Desember 11, 2016

Pemandangan laut di kafe Kencana Beach Cottage

Hari pertama di P. Sumbawa

  • 29 Juni 2016 🐠 Hari pertama di Pulau Sumbawa, Nah, tiba waktunya, bertemu dengan para "jagoan", karena memang aku dan saudara aku, sengaja memilih, menggunakan travel yang sekaligus, bisa sebagai guide kita, mereka sangat baik, masih muda-muda, tidak terlalu kaku, dalam mengantar kita, mereka, seperti teman, dan mereka terdiri dari tiga orang, aku menggunakan travel, yang bernama thelangkahtraveltravel agency, cukup ok, fleksibel, kita mau ke mana saja, oke saja, oke pokoknya! Inilah dia, yang mengantar kita berwisata, dengan  jadwal yang cukup padat, dalam 5 hari ke banyak tempat ! sampai selesai, mereka juga ramah-ramah, baik hati, dan tidak sombong, 👍 (lol..)
aku-bersama--the-langkah-travel.jpgaku-dan-tim- the-langkah-travel.jpg


Gambar (atas), bersama travel tour dari  The Langkah Travel ,

  • Di liburan ini, tidak ada acara yang kaku, tapi tetap harus mengikuti jadwal, supaya tetap teratur (tertib), karena jadwalnya cukup padat, yaitu dalam 5 hari ke beberapa tempat, ingin data yang lebih jelas tentang jadwal ini ? silahkan dapat mengunjungi posting tentang Jadwal dan destinasi di Sumbawa , oke,..then kita memang menggunakan paket acara yang privat, sehingga memang terasa lebih nyaman dan bebas
  • Setelah sampai di Pulau Sumbawa, kunjungan acara pertama adalah, mengunjungi dan " mendarat ", di tempat tinggal (istana) " adat Sumbawa ", yang sudah berumur tua, dan dijadikan sebagai salah satu tempat tujuan wisata, namanya, adalah 
  •  1. Istana tua, Dalam Loka, yaitu adalah istana, peninggalan Kejayaan Kesultanan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ( N.T.B.), tapi maaf teman, aku tidak mempunyai fotonya. Then, berfoto-foto dan enjoy sejenak, setelah selesai, kita kembali ke mobil, menuju, tempat menginap pertama di Sumbawa, di Kencana Beach Cottage, lumayan jauh, dan melewati jalan yang "berkelok-kelok", dan sampai di sana hingga sore hari,  alamat dari Kencana Cottage  yaitu ada di jalan raya Poto Tano km. 11, Badas, Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 84312, jarak tempuh dari Sumbawa Besar , kira-kira 8 km.
  • Gambar (bawah), 
  • Kumpulan foto bagus di Kencana Beach Cottage,
  • a. ada seekor belalang sembah, sedang melirik ke aku
  • b. suasana di depan pantai di senja hari hampir malam.,
  • c. dan ada anjing sedang santai berjalan di pantai menikmati senja hari

seekor-belalang-di-pantai-Kencana-Sumbawa.jpg

di-depan-Kencana-beach-di- pulau-Sumbawa.jpg

warna-senja-di depan-pantai.jpg

  • Kencan pertama, dengan  "Kencana Beach Cottage". Di Cottage ini, rupanya cukup terkenal bagi para traveler, Suasana cottage ini, cukup lumayan, di tepat depan cottage ini, bisa jalan beberapa meter, membuka pagar yang terbuat dari kawat tebal, untuk melihat pemandangan laut yang membentang luas, tapi jangan lupa jika ingin menikmati deburan ombak di sore atau malam hari, membawa cream anti nyamuk ok? seperti cream autan atau Soffell, sebab, lumayan banyak juga, nyamuk-nyamuk nakal menggigiti kulit mulus kita, mencegah penyakit yang bisa disebarkan oleh nyamuk, this is so important !, jangan lupa, sebab biasanya ketika bepergian , kondisi daya tahan tubuh  akan sedikit menurun, dikarenakan banyaknya aktiviitas berlibur, kecuali jika makannya sehari nasi satu bakul, satu ekor ayam , susu satu galon,  di makan buat sendiri, ( yang lain tidak kebagian ) demi kesehatan ( lol )
  • ➤ Pantai di sini, bernama "pantai Kencana" tapi di daerah pantai Kencana di sini, warna  pasir laut ini, cenderung agak berwarna antara cokelat muda dan cokelat tua, bukan cream atau putih, tapi bagus juga, nice untuk duduk-duduk menikmati pantai, menjelang "senja hari" tiba, yang di selimuti oleh warna senja yang orange, dan deburan ombak kecil. Oke juga..
  • ➤ Karena lapar juga, malam-malam, aku "iseng", memesan ayam goreng dengan bumbu cabai tomat (plecing ) di atasnya, wah enak, good, rasa ayam goreng ini lezat, di luarnya crispy, dan di dalamnya "juicy", tapi sebenarnya sudah ada jadwal dinner, but aku 'kurang cocok", pulang dari dinner, aku pesan makanan lagi, ternyata enak !  satu piring, terasa kurang, haha.. 
  • Dan tiba saatnya untuk beristirahat, untuk menyimpan power, untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, di esok hari tentunya, yaitu untuk mengeksplor pulau-pulau kecil, di Sumbawa. Hm.. rasanya enak sekali tidur, karena hampir seharian dalam perjalanan panjang dan kini waktunya istirahat bersama dengan suara deburan ombak laut malam yang sayup-sayup terdengar, dan juga ditemani angin dingin sepoi-sepoi dari air conditioner yang cukup dingin.
  • Gambar (bawah), koper milikku dan kamar di Kencana Beach, siap untuk beristirahat, tidur lelap, dan, mimpi indah..  tentunya. dan kamar tidur yang berdinding seni, warna asli, dari kamar untuk beristirahat ini, memang agak " jreng " ( strong colour), di temani lampu yang tidak terlalu terang, sehingga nyaman untuk mengantar tidur .

perlengkapan-koper-di-kamar-hotel-Kencana-Sumbawa.jpg

dekorasi-kamar-Kencana-Beach-Cottage-di-Sumbawa.jpg

dinding-kamar-Kencana-Beach-yang-unik.jpg

enjoy-di-hotel-Kencana-di-Sumbawa.jpg

Pantai-Kencana-Sumbawa-yang-luas-dan-berpasir-cream-tua.jpg


Nah, itulah dia, beberapa foto di pantai Kencana di Sumbawa,  sampai di sini dulu, teman-teman, ceritanya  oke?  dan don't forget, masih akan dilanjutkan, ke destinasi selanjutnya. Have a great day all ..

Tapi, jika ingin melihat Tips yang sangat penting sebelum liburan, 
silahkan berkunjung ke Tips penting holiday

  • ( bersambung )


🍸 🐙 Terima kasih teman semuanya, telah berkunjung di sini..

Salam traveling !




Tidak ada komentar: